Stifest Programming 2015

January 20, 2018


Stikom Festival 2015 merupakan sebuah acara yang megah dan meriah yang berlangsung selama satu bulan dengan berbagai kompetisi yang menyenangkan dan bermanfaat. Salah satu kompetisi yang menarik adalah Stikom Programming 2015.

Kompetisi yang bertujuan untuk mengenalkan mobile programming kepada siswa - siswi SMA/SMK ini mampu menjadi wadah untuk anak muda yang ingin menyalurkan bakat mereka. Terdapat beberapa tim yang mendaftar dalam kompetisi ini yang akhirnya hanya ada 6 tim yang dapat lulus ke babak akhir.

Hasil Seleksi 6 Besar



Acara ini juga memberikan pembekalan / training kepada para siswa - siswa mengenai Mobile Programming khususnya Android dengan tools App Inventor.  Training tersebut berlangsung selama 1 hari di LabKom Stikom Surabaya dengan trainer - trainer yang cukup handal.

Kompetisi ini juga mewajibkan para peserta untuk menggunakan App Inventor sebagai tools untuk membuat aplikasi Android mereka. Jumat, 27 November menjadi hari yang dinanti bagi 6 team yang lulus seleksi.

Mereka harus mempresentasikan aplikasi yang mereka buat kepada 3 dewan juri. Dengan gaya presentasi yang menarik, unik dan penuh semangat mereka mampu mempertanggung jawabkan apa yang telah mereka buat. (Kagum deh pada para anak muda ini hehe).

Yups, 6 team telah selesai mempresentasikan hasilnya dan berikut 3 team yang berhasil memenangkan kompetisi ini :




Selamat bagi para pemenang :D teruslah berkarya dan jangan berhenti sampai disini, jadikan ini awal dari kesuksesan kalian. Untuk yang berlum beruntung jangan pernah menyerah dan jadikan kompetisi ini sebagai motivasi kalian untuk berkarya jauh lebih baik lagi.

You Might Also Like

0 comments