Gunung Kelud & Tempat Hits Kota Kediri #ExploreKediri

September 29, 2019


PENAT! Mungkin ini saatnya untuk beristiharat sesaat. Padatnya aktifitas tentu tak akan menemukan kata akhir, maka dari itu meluangkan waktu sejenak untuk kembali berkarya bukanlah suatu masalah. Justru mungkin, itu sebuah keharusan :P Tapi mau kemana kita kali ini?

Hmm, sepertinya kota tetangga dapat menjadi tempat yang tepat untuk perjalanan kali ini. Kota yang sering kulalui, namun tak pernah sempat untuk singgah. Padahal kota ini memiliki destinasi yang menarik. Kediri, itulah kota yang akan kita kunjungi.

Berkendara dengan mobil dengan 2 driver wanita yang handal, ditambah seorang pemandu asli kota tersebut, membuatku tak terlalu khawatir akan perjalanan kali ini. Wajar saja, karna hampir setiap perjalanan yang kulalui selalu absurd, hanya bermodalkan keberanian dan mbak Google yang setia menemani dimanapun.

Gunung Kelud, salah satu destinasi alam yang indah di kota Kediri, menjadi tujuan utama kita. Jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota, asap knalpot serta pemandangan yang indah adalah alasan kita memilih tempat ini. Setibanya disana kita tidak langsung disajikan dengan pemandangan alam yang indah, melainkan harus berjalan kaki terlebih dahulu, yah ± 5 km jauhnya. Tentu bukan masalah dan tak usah khawatir bagi yang tidak ingin berjalan terlalu jauh terdapat ojek yang siap siaga untuk mengantarkan.

5 km bukannlah jarak yang jauh jika kita lalu bersama teman-teman. Sesampainya disana, kita disambut dengan sejuknya udara dan pemandangan yang indah. Sayang, kamera yang kita siapkan tertinggal dikendaraan. Alhasil, hanya menggunakan kamera smartphone, kita dapat mengabadikan momen kali ini.

Indahnya gunung Kelud mampu membuatku bertahan cukup lama menikmatinya, namun perjalanan harus segera dilanjutkan. Kuliner, merupakan hal yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung kemanapun. Beberapa masakan khas Kediri telah dicicipi dan yang paling berkesan saat itu adalah Okui Kopi. Salah satu tempat nongkrong hits yang ada di kota Kediri.

Rasa yang pas dan suasana syahdu membuatnya terasa nikmat, malam itu. Alam sudah semakin gelap, dingin udara juga semakin memikat, hal ini berarti kita harus segera kembali ke kota asal. Mungkin belum semua tempat dapat kita kunjungi saat itu, seperti Simpang Lima atau tempat terkenal lainnya. Keterbatasan waktu bisa menjadi faktor utamanya.

Meski hanya sesaat, hati ini merasa senang dapat berkunjung ke kota satu ini. Entahlah, rasanya itu seperti “Akhirnya, bisa singgah, bukan sekedar lewat :P”. Terima kasih Kediri, meski sesaat kita terpesona akan indahmu.

You Might Also Like

0 comments