Akhir Perjalanan Karir Organisasi

July 01, 2018


Setiap perjalanan pasti menemukan akhir, entah untuk istirahat sejenak atau untuk selamanya. Masih misteri, karena hidup masih tak pernah kehabisan memberikan kejutan, tapi yang pasti, 2018 menjadi tahun penutup untuk mengakhiri perjalanan organisasi di kampus. Label mahasiswa tingkat akhir menjadi salah satu alasan dan regenerasi memang harus ada, harus lebih muda dan lebih bersinergi.

Namun, mengapa himpunan mahasiswa sistem informasi (HMSI) yang menjadi pilihan untuk menutup karir? Kebetulan? bisa menjadi salah satu jawabannya, tapi lebih dari itu, kembali ke asal untuk memberikan kontribusi yang terbaik dan terakhir juga menjadi jawaban yang lain. 

Memulai karir organisasi sejak awal masuk perkuliahan bersama dengan Google Student Group (organisasi pertama dikampus), lanjut bertemu dengan keluarga baru bernama Stikom Java Network, kemudian mengemban mandat di Senat Mahasiswa dan kembali lagi ke jurusan yakni Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi, merupakan sejarah singkat karir organisasi selama dikampus.

Patah hati, penyebab semua ini. Ooh, selalu hati yang membuat semua ini terjadi. Iyah, baru saja patah hati karena tidak bisa menjalani hubungan long distance relationship akhirnya mencari kesibukkan dan bertemulah dengan organisasi. Tidak ada rencana yang matang ingin menutup karir diorganisasi mana atau kapan. Semua hanya untuk mengisi kesibukkan dengan hal yang positif.

Tapi sekali lagi, karena hati, membuat penulis betah untuk terus berorganisasi hingga mulai menemukan saat kapan harus berhenti. Organisasi bukan sekedar sekumpulan manusia yang memiliki tujuan yang sama, melainkan itu adalah sebuah keluarga kecil yang bahagia dimana setiap tawa, canda dan tangis selalu memberikan pelajaran dan makna yang indah.

Hingga bertemu disuatu momen bahwa HMSI yang merupakan organisasi mewakili jurusan yang sedang penulis ambil, akan menjadi organisasi terakhir. Turut serta dalam memberikan perubahan yang lebih baik, bukan hanya mencaci maki dibelakang, menjadi salah satu alasan kuat memilih HMSI. Karna kalau bukan kita yang merubah, lalu siapa lagi, toh ini jurusan kita sendiri.

Bekerja sama dengan 20 manusia yang memilki karakter yang berbeda, menjadikan organisasi ini sangat menarik dan berbeda. Bahkan lebih pantas jika ini disebut sebagai keluarga. Tak jarang suasana tegang terjadi selama pengurusan, karena harus bisa mengatur sebaik mungkin waktu kuliah dengan organisasi tapi jauh lebih banyak canda dan tawa, karena dengan perasaan bahagia kita mampu memberikan kontribusi dengan sepenuh hati bukan? 

Drama dan kisah romansa, sepertinya juga sempat terjadi dikeluarga ini, entah itu cinlok atau entahlah lebih baik tanya langsung ke yang terkait hehe. Bahagia, cukup itu rasa yang dirasakan. Namun sekali lagi, perjalanan pasti menemukan akhir dan ini adalah akhir yang penulis pilih. Terima kasih telah berjuang bersama dan membuat penulis menjadi seperti saat ini, tanpa kalian penulis akan menjadi pribadi yang berbeda.

You Might Also Like

0 comments